Beranda » Bingkai Pemikiran » SEKAPUR SIRIH DARI KETUA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SEKAPUR SIRIH DARI KETUA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Key Word

'....inspirasi menemukan solusi dan Kita pencipta inspirasi..."

Sapa Setiadi Wira Buana

Follow

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

setiadiwirabuana@gmail.com

Bergabunglah dengan 260 pengikut lainnya

kategori inspirasi

Blog Stats

  • 241,411 penata bangsa

Berbagi Inspirasi

SETIADI WIRA BUANA

-Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa-

(Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta 2011)

Hidup Mahasiswa!

Salam Pemuda Indonesia..

Ungkapan yang takkan bisa Kita sandingkan, rasa terimakasih atas keagungan Allah SWT yang memberikan kehidupan dan kemungkinan yang bisa Kita rasakan.

Selamat datang di garda terdepan perdaban bangsa, selamat datang di kampus yang penuh intrik kehidupan yang akan menyapa setiap dari kalian, Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta.

Hal yang harus ditempa oleh rekan-rekan mahasiswa merupakan paradigma baru untuk perubahan mindset pada diri yaitu, kenyataan luar biasa bahwasanya saat ini Kalian adalah Mahasiswa.

Mahasiswa merupakan kalangan identik dengan semangat untuk terus menerus menuntut ilmu. Hal ini memang sudah terepresentatifkan oleh nama “mahasiswa” itu sendiri. Kata maha berkonotasi dengan sesuatu yang tidak terbatas. Dan siswa berkonotasi dengan semangat untuk menuntut ilmu. Sebuah nama yang bisa menjadi beban bagi kita para mahasiswa karena sebuah kehormatan tentunya bagi kita para mahasiswa Indonesia, karena di negara lain tidak ada penghormatan khusus untuk seorang mahasiswa.

Pada kenyataannya menjadi seorang mahasiswa tidaklah tanpa tanggung jawab tersendiri, sejatinya Kita harus menjaga nilai-nilai yang tertanam pada mahasiswa yaitu adalah nilai perjuangan, kepeloporan, pengabdian, dan pendidikan. Sehingga dalam semua prosesnya, mahasiswa yang baik adalah ketika nilai nilai ini bisa diraih selama fase menjadi mahasiswa. Menjadikan semua ini mengakar menjadi sebuah idealisme kuat dan melekat di setiap inividu mahasiswa.

Masa depan sebuah Negara sangat ditentukan pada kualitas mahasiswanya. Pepatah bahkan mengatakan mahasiswa kini, pemimpin di masa depan. Mahasiswa adalah kelompok yang bergerak dengan hati nurani dan kapasitas intelektual yang dimiliki, itu mengapa istilah insan akademis begitu melekat pada diri mahasiswa, yang nantinya akan diaplikasikan di Universitas Kehidupan.

Semoga momen berharga ini, saat seluruh mahasiswa baru Fakultas Teknik berkumpul dalam menjalankan rangkaian penyambutan perdana di gerbang pengenalan dunia akademik kampus yaitu “Masa Pengenalan Akademik Fakultas Teknik 2011” menjadi satu pijakan emas dalam sebuah sejarah baru dari pengalaman yang luar biasa. Pengharapan besar untuk mejadi mahasiswa yang lebih solutif, mengakar dan progresif. Bersinarlah Mahasiswa dengan Romantika Nusantara untuk Generasi yang Tangguh. Tanpa cacat pada mental, mengutamakan kecerdasan intelektual, mengaktualisasikan diri dalam setiap gerakan menjadi pemicu Mahasiswa Fakultas Teknik yang inovatif, bertanggungjawab, beradab dan berkarakter.

Kesuksesan merupakan harga mati untuk seorang mahasiswa, keberhasilan yang mengacu pada terget atau tantangan dari seorang mahasiswa merupakan aktualisasi terhadap impian yang harus terealisasikan atau taklukkan dengan bantuan Allah SWT. Ada 3 (tiga Kesuksesan) dasar yang perlu Kita capai dalam masa usia mahasiswa yaitu pertama kesuksesan Akademik, yang merupakan tugas utama dari seorang Mahasiswa. Yang kedua, kesuksesan organisasi, yaitu sarana terefektif Kita untuk membangun peradaban bangsa yang madani dalam setiap aspek kehidupan. Yang Ketiga adalah sukses berdakwah, merupakan sarana improvisasi atau pengamalan Kita terhadap ilmu yang Kita dapatkan. Semoga Kita dapat merengkuh kesuksesan-kesuksean tersebut.

Kehidupan kampus memiliki aktualisasi dan fleksibelitas yang sangat tinggi, menuntun mahasiswa menjadi komponen penyeimbang dan penyearah yang terhadap rasionalisasi dan kualitas kehidupan Kampus bersama Dosen, Karyawan, dan Birokrasi sebagai para civitas akademika Universitas Negeri Jakarta dengan prestasi. Sudah selayaknya Mahasiswa merubah dari paradigma kuno “Kampus yang membesarkan Mahasiswa” menjadi point utama “Mahasiswa yang membesarkan Kampus”.

Dengan gelora semangat perubahan Kami ucapkan, Selamat Datang Para Generasi Tangguh Fakultas Teknik 2011, Kita bersama ciptakan Fakultas Teknik yang Tangguh (Bertanggungjawab, Berusaha dan Berhasil!)!

Terus bergerak, terpercaya dan dapat dibanggakan..

Mari Kita buat Indonesia tersenyum bangga!

http://mpa-ft-unj.spiritoflearner.com/index.php/home/21-sekapur-sirih-dari-kabem-ft-


1 Komentar

  1. Amparo mengatakan:

    Thanks for the strategies you are sharing on this website.
    Another thing I’d prefer to say is that often getting hold of of your credit score in order to look at accuracy of the detail would be the first measures you have to perform in credit score improvement. You are looking to cleanse your credit file from damaging details problems that mess up your credit score.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: